Space Iklan

Tips Memilih Sarung Yang Harus Kita Ketahui

Wednesday 23 March 2016

Tips Memilih Sarung Yang Harus Kita Ketahui


Menjelang puasa dan lebaran banyak diantara kita yang berburu perlengakapan sholat salah satunya yaitu berburu kain sarung. Bukan hanya laki - laki yang mengenakannya, para kaum perempuan yang mengenakan sarung sebagai perlengakapan untuk ibadah sholat. Tak jarang banyak sekali yang menjual kain sarung mulai dari toko pakaian, toko busana muslim, mall, pasar tradisonal hingga online shop. Harga serta kualitas yang ditawarkannya pun juga berbeda beda. Akan tetapi jangan khawatir, berikut ini kami menyajikan tips untuk anda dalam memilih serta merawat kain sarung.

Tips memilih kain sarung :


1. Kain sarung yang bagus biasanya tidak memiliki sambungan jahitan, karena pada saat ditenun atau diproduksi, diameter sarung sudah disesuaikan dalam satu bulatan utuh tanpa adanya sambungan jahitan. Kain sarung dengan brand serta kemasan yang bagus dan tampak mewah belum tentu kualitas sarungnya bagus, jadi alangkah baiknya anda melihat bagian dalamnya terlebih dahulu. Tentu sarung dengan kualitas bagus ini biasanya dipatok dengan harga yang lebih mahal.

2. Jika Anda ingin mendapatkan kain sarung dengan harga lebih murah, Anda dapat membeli kain sarung dengan kwalitas nomor 2 yang biasanya memiliki sambungan jahitan. Untuk sarung jenis ini yang perlu Anda perhatikan adalah bagian tepian kain yang biasanya sering ditemukan nomor register produksi kain dan tanggal dibuatnya. Sehingga meskipun kualitas kain sarung terbut bagus akan berkurang keindahannya.

3. Selain sambungan kain yang perlu anda perhatikan yaitu kerapatan benang. Meskipun corak dan motif sarung sangat menarik jika kerapatan benangnya longgar maka kain tersebut akan mudah sobek. Untuk mengetahui kerapatan benang pada kain sarung Anda dapat menerawangnya di bawah sinar lampu. Kain sarung yang baik, kerapatan benangnya cukup padat dan rapi.

4. Jika Anda membelinya secara online, beli lah kain pada toko online yang terpercaya untuk kenyamanan dan keamanan belanja Anda.

Sarung Samarinda Premium


Memperkenalkan Sarung Samarinda Premium sebagai produk unggulan untuk menyambut bulan Puasa dan Lebaran. Berikut spesifikasi dan kelebihan Sarung Samarinda Premium:

1. Bahan: Semi Katun


  • Sangat halus dan lembut bagaikan sutera, tidak kusut walau tidak disetrika
  • Bukan sutera asli sehingga tidak haram dipakai oleh laki laki
  • Harum karena di cetak dengan tekhnik Parfum Printing, harumnya bertahan walau sudah di cuci 10 kali.
  • Kalau harumnya sudah hilang, rendamlah dengan pengharum/pewangi pakaian, maka akan harum lagi dan akan bertahan lama.
2. Ukuran Jumbo melebihi ukuran sarung standard
3. Bahan lebih tebal dan lembut di kulit
4. Motif Kalimantan Timur

Demikian tulisan saya tentang cara memilih kain sarung, silahkan si share / di bagikan ke teman yang lain agar yang lain juga tahu. Terimaaksih.

EXPIRE 23 Jan. 2015 Fog.Susan