Space Iklan

Tips Merawat Kain Sarung yang Harus Kita Ketahui

Wednesday 23 March 2016

Tips Merawat Kain Sarung yang Harus Kita Ketahui



Setelah mengetahui cara memilih kain sarung alangkah baiknya Anda juga mengetahui cara merawat sarung terbut agar warna serta serat kain tetap terjaga dan awet.

 

Tips merawat kain sarung :






1. Ketika kondisi sarung masih baru, maka alangkah baiknya Anda mencucinya terlebih dahulu. Agar bahan – bahan kimia yang tersisa dari hasil proses produksi ataupun tenun hilang.

2. Kain sarung ada yang luntur dan ada pula yang tidak luntur ketika di cuci. Jadi, untuk menghindari warna kain sarung Anda mengotori pakaian Anda yang lain pisahkanlah antara sarung dengan pakaian pada saat mencucinya.

3. Jemurlah kain sarung di tempat yang teduh atau tidak terkena panas matahari langsung, karena terik matahari dapat memudarkan corak dan warna dari kain sarung Anda. Terlebih jika kain sarung anda terubuat dari bahan tenunan songket atau kain batik yang halus.

4. Saat menyetrika kain sarung, usahakan agar panas setrika dalam keadaan sedang. Agar tidak meninggalkan bekas pada sarung dan membuat sarung anda tampak rapi.

Mudah kan bagaimana cara memilih serta merawat kain sarung. Jika Anda tidak ingin repot ke toko hanya untuk membeli sarung, Anda bisa membelinya secara online di oleh-oleh-haji.com. Kami menyediakan kain sarung berkualitas dengan harga terjangkau. 

Demikian tulisan saya tentang tips merawat kain sarung, jikalau dirasa bermanfaat silahkan di bagikan/share ke teman yang lain. Terimakasih.

EXPIRE 23 Jan. 2015 Fog.Susan